Penjelajah IDE

Kalau boleh aku katakan, rutinitasku tak jauh dari bepergian kemana-mana entah itu untuk tujuan rekreasi atau berkaitan dengan pekerjaan atau hunting gambar. Secara harafiahnya menurut kamus besar bahasa Indonesia, dapat diartikan Jelajah. Sebagai pelaksana jelajah, aku dapat dikatakan seorang Penjelajah.

Kalau kamu pernah mendengar ada film kartun anak, mirip-mirip demikian, “Dora The Explorer”. Namun aku lebih memilih untuk tidak menjadi Dora. Aku mengambil peran sebagai diriku sendiri, yakni seorang Penjelajah IDE, Explorer of Ideas.

Mengurai ide

Ide-ide yang sering muncul di benak dan hati ku perlu aku tuangkan dalam sebuah tulisan. Blog ini menjadi semacam sili-sili atau coretan atau lukisan kata tentang ide atau kisi-kisi kehidupan. Ide itu bisa dari hasil batinku, boleh juga meminjam suatu ide seseorang dan memodifikasinya, dapat juga menggabungkan beberapa ide menjadi ide lainnya. Ide yang sifatnya tidak terbatas mungkin sama halnya dengan pikiran manusia dan alam semesta ini, untuk saat ini.

Semoga tulisan Penjelajah IDE ini mampu menginspirasi sidang pembaca sekalian. Selamat menikmati eksplorasi kata. (jkt-21022017; 14.23)

www.edrolnapitupulu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *